Jika mendengar kata bisnis atau pengusaha, tentu pikiran kita langsung terbayang tentang beberapa hal. Sering fikiran kita terbayang tentang susahnya jadi pengusaha, peluang suksesnya yang kecil, ngga semua orang bisa, pasti rugi dulu, ngga aman, dll. Namun pernahkah kita mencoba berfikir dari sisi yang lain?? Bahwa sebenarnya pengusaha menciptakan manfaat yang besar pada lingkungan, bahwa masih minimnya pengusaha-pengusaha di Indonesia, bahwa pengusaha dapat sangat sukses dan menyukseskan yang lain, bahwa pengusaha dapat sangat sejahtera dan mensejahterakan yang lain, dll.

Bukankah sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat sobaat? Bukan berarti kita harus menjadi pengusaha untuk bermanfaat, karena nggak masalah jadi apapun yang penting bermanfaat. Pengusaha hanyalah salah satu cara dari bermanfaat itu sendiri. Hidup ini bukan hanya tentang apa yang kita dapat dan raih sobat, tapi juga tentang apa yang telah kita beri dan apa yang telah kita kembangkan.

Pada dasarnya berdagang atau berbisnis adalah menjual solusi atau menjual manfaat. Dalam bahasa yang lebih sederhana bisa dibilang bahwa berdagang/berbisnis adalah suatu proses membantu orang yang dibayar. Lalu mengapa seringkali orang gengsi dalam berdagang? Nah, barangkali yang salah adalah niatnya sobat, mungkin niat pengusaha tersebut adalah hanya sekedar untuk dirinya mendapat penghasilan, dirinya terlihat keren, padahal yang lebih penting adalah tentang manfaat atau solusi yang dapat diberikan ke para pelanggan. Mari kita bayangkan sobat, ketika niat kita membantu orang, memberi solusi ke orang, mungkinkah malu ketika ditolak? Mungkinkah merasa gengsi ketika menawarkan? Sudah tentu tidak mungkin, setujuu?

Saat ini di Negara Indonesia ini banyak sekali masalah yang belum terselesaikan. Di satu sisi menyalahkan adalah pekerjaan yang paling mudah sobat, tapi bagaimana terlibat menjadi bagian dari solusi lah yang perlu dilakukan. Hal ini sesuai dengan salah satu pribahasa yang tentu sering kita dengar “Lebih Baik Menyalakan Sebuah Lilin Kecil daripada mengutuk kegelapan”.

Jika kita berfikir lebih dalam lagi, justru masalah-masalah disini lah yang menjadi peluang bagi seorang pengusaha sobat. Dimana peran pengusaha adalah menyelesaikan suatu masalah dan kemudian menjual solusi tersebut pada masyarakat. Salah satu masalah yang ada saat ini adalah ketersediaan bahan baku buah durian sepanjang tahun dengan kondisi durian adalah buah musiman. Hal ini lah yang menjadi focus Duren199, minat bergabung menjadi bagian solusi? Yuk, mari gabung langsung bersama kami dengan menghubungi kami melalui kontak yang tersedia. Sekarang jugaa ya

Kuliner durian bandungSupplier Durian Cimahi Bandung

Duren199 !! ” Durian Terbaik Bangsa ”

Subscribe Untuk Info Terbaru

Admin kami akan mengirim informasi terbaru kepada email anda

You have Successfully Subscribed!